9/29/17

Tutorial Cara Flash Smartphone Oppo F1S melalui PC menggunakan SP Flash


Tutorial Cara Flash Smartphone Oppo F1S melalui PC menggunakan SP Flash
Tutorial Cara Flash Smartphone Oppo F1S melalui PC menggunakan SP Flash - Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tutorial cara Flash Oppo F1S melalui PC menggunakan Sp flash. cara flash Oppo F1S sebenarnya tidak terlalu sulit, caranya hampir sama dengan cara flash smartphone lain pada umumnya, tetapi alat yang digunakan terkadang berbeda dan tergantung dari prosesor yang dipakai smartphone tersebut termasuk pada smartphone Oppo F1s yang sakarang ini kita bahas disini.

Dalam melakukan Flashing handphone biasa dapat kita lakukan ketika ponsel tersebut mengalami eror, dikarenakan terjadi gagal root, adanya aplikasi yang rusak, bootloop dan masih banyak yang lainnya. Smartphone Oppo F1S yang Anda gunakan ternyata mengalami salah satu masalah tersebut. Kami sarankan untuk sebera melakukan flashing ulang untuk memperbaiki ponsel yang Anda pakai. Dengan melakukan Flash Smartphone Oppo F1s merupakan cara yang cukup berat, karena mengakibatkan semua file yang tersimpan di memori internal akan terhapus. Mari kita simak dibawah ini langkah dan cara Flash untuk Smartphone Oppo F1S .

Baca Juga


Bagaimana Cara Flash Smartphone Oppo F1S melalui PC menggunakan SP Flash

Sebelum Anda melakukan flashing untuk smartphone yang digunakan, Anda sudah mempersiapkan alat pendukungnya, berikut dibawah adalah aplikasi atau alat pendukung untuk melakukan flash pada ponsel Anda.
Download dahulu aplikasi diatas, kami sarankan Anda menggunakan jaringan WiFi untuk mengunduh file tersebut, agar lebih cepat dalam proses downloadnya.


Tutorial Cara Flash Smartphone Oppo F1S melalui PC menggunakan SP Flash

Tutorial Cara Flash Smartphone Oppo F1S melalui PC menggunakan SP Flash.

  1. Pertama, Install USB Driver ddengan komputer yang Anda gunakan.
  2. Kemudian Extract Sp Flash dan File Firmware driver, lalu simpan dalam satu folder.
  3. Lalu buka aplikasi Sp Flash, klik Scatter Loading, lalu cari File Scatter di dalam folder Firmware yang sudah di extract. 
  4. Setelah file masuk kedalam Flash tool, selanjutnya pilih mode Download Only, dan klik download.
  5. Selanjutnya matikan Smartphone Oppo F1S, dan pastikan baterai ponsel Anda terisi minimal 50%.
  6. Lalu sambungkan ponsel Oppo F1S, ke perangkat PC. Apabila USB Driver sudah terinstall, maka smartphone Anda akan terhubung dengan PC, proses Flashing akan berjalan dan di tandai dengan warna kuning.
  7. Apabila belum terhubung silahkan Anda install ulang USB Drivernya.
  8. Dalam proses flash memerlukan waktu hingga 10 menit,  tunggu hingga tanda hijau muncul, yang menandakan flashing telah berhasil.
  9. Selanjutnya Anda cabut kabel data, lalu copot baterai Oppo F1Snya dan nyalakan kembali. 
  10. Untuk restart pertama membutuhkan waktu hingga 5 menit, sekarang Anda tunggu smartphone Oppo yang dipakai hingga  masuk Menu Home Screen.
  11. Selesai Smartphone Oppo F1S telah berhasil flash ulang.
Demikian Tutorial Cara Flash Smartphone Oppo F1S melalui PC menggunakan SP Flash Tool, yang dapat kami. Semoga tutoeial ini bermanfaat untuk Anda yang ingin mencoba melakukan flashing di ponsel oppo, sekian dan terima kasih.
Load disqus comments

0 komentar