7/4/17

Cara Flashing Xioami Redmi Xiaomi 4A

Cara Flashing Xioami Redmi Xiaomi 4A - Xiaomi sekarang berhasil menjadi raja pasar smartphone di Indonesia. Bukan tanpa alasan, pasalnya Xiaomi menjual smartphone spesifikasi tinggi dengan harga yang dibawah rata-rata, Apalagi xiaomi sudah dikenal dengan kualitas dari smartphonenya. Nah bagi anda yang sudah biasa mengoprek smartphone, tentunya anda tidak asing dengan aktivitas flashing.

Cara Flashing Xioami Redmi Xiaomi 4A

Flashing pada smartphone xiaomi ini pada dasarnya sama, semua tipe Hp Xiaomi memiliki metode flashing yang sama. Ada beberapa alasan kenapa kita melakukan flashing, mungkin karena smartphone sudah terlalu ngelag, atau kita melakukan flashing dalam rangka sebulan sekali sama seperti menstruasi pada wanita hehe.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara melakukan flashing pada xiaomi redmi 4A. Kali ini kita akan melakukan flashing lewat fastboot update. Biasanya orang melakukan flashing lewat fastboot update karena smartphone mereka lupa pola, terkunci atau tidak bisa masuk ke menu.
   Baca Juga:

Nah bagi anda yang memiliki smartphone xiaomi redmi 4A dan tidak tahu bagaimana cara melakukan flashing lewat fastboot. Tenang saja, di bawah ini sudah saya berikan tutorial bagaimana cara melakukannya.

Download:

  1. Download File Firmware khusus sesuai dengan smartphone anda yaitu Xiaomi Redmi 4A. untuk metode Fastboot anda harus mendownload  file dengan ektensi tgz. Jika file unduhan yang anda dapatkan masih berupa file zip, anda harus rename menjadi ektensi tgz  
  2. Ekstrak file unduhan.tgz tadi
  3. Download MiFlash, lalu ekstrak, kemudian jalankan tool nya
  4. Klik menu Browse pada aplikasi Tool MiFlash, masuk ke file firmware yang sudah anda ekstrak tadi, pilih folder images
  5. Selanjutnya anda klik di  menu Advance dibawah menu Browse, selanjutnya anda klik kolom pertama dari beberapa kolom yang terseida, kemudian anda pilih metode flash yang anda inginkan yakni Flash all, selanjutnya tutup.
  6. Kemudian anda posisikan Redmi Xiaomi 4A ke mode FASTBOOT dengan cara menekan dan tahan tombol Volume+ dan juga tombol Power bersamaan, selanjutnya anda pilih menu FASTBOOT
  7. Sambungkan Redmi Xiaomi 4A ke komputer, kemudian anda klik menu Refresh di Tool MiFlash, apabila sudah terdeteksi ID Device anda, kemudian klik tombol Flash all [dibawah menu Tool MiFlash], selanjutnya klik Flash
  8. Tunggu hingga proses selesai.

Nah kira kira seperti itulah bagaimana Cara Flashing Xioami Redmi Xiaomi 4A, mudah kan? Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa.
Load disqus comments

0 komentar