4/7/17

Cara Flashing Oppo X9009 (F1 Plus) Via PC dan Tanpa PC

Cara Flashing Oppo X9009 (F1 Plus) Via PC dan Tanpa PC

Cara Flashing Oppo X9009 (F1 Plus) Via PC dan Tanpa PC - Proses flash Oppo X9009 (F1 Plus) bukan cuma untuk masalah Bootloop ataupun stuck di logo saja, melainkan bisa juga untuk memperbaiki layar blank yang disebabkan system crash, lupa pola karena mungkin seringnya gonta-ganti kunci pola. Setelah melakukan flashing, pola tersebut akan kembali ke pengaturan awal / standar pabrik, Bisa juga untuk membasmi Virus Malware pada android (meliputi virus Time Services, Test Monkey, Engriks, Plankton, Cyber.Police serta masih banyak lagi virus-virus baru pada smartphone yang sering mengakibatkan munculnya iklan pop-up secara auto.
Spesifikasi Oppo F1 Plus:
Network GSM / HSPA / LTE
Size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels
Protection Corning Gorilla Glass 4
Platform OS Android 5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6755 Helio P10
CPU Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53)
Internal 64 GB, 4 GB RAM
Camera Primary 13 MP, Second 16 MP
Battery 2850 mAh

Flashing Bisa untuk memperbaiki Aplikasi suka terhenti sendiri padahal kita tidak mengeluarkan / close aplikasi dengan melakukan flashing Oppo X9009 (F1 Plus) kemungkinan besar masalah ini akan teratasi, Dan sering kita temui apabila smartphone android sering dipakai dan aplikasi terlalu banyak diinstall maka akan mengakibatkan gadget anda akan semakin lambat / lemot cara kerjanya tapi dengan sehabis flashing kamu akan merasakan smartphone anda seperti pertama kali beli, Dan selain untuk memperbaiki masalah-masalah seperti yang saya jelaskan diatas cara ini bisa juga untuk melakukan Upgrade atau Downgrade firmware dari versi android sebelumnya.

Sebelum melakukan flashing dan download bahan flash Oppo X9009 (F1 Plus) pastikan handphone anda sudah pernah perbaiki dengan cara hard reset saja melalui recovery mode, bila metode hard reset via menu recovery tersebut tetap mengalami stuck logo atau bootloop anda boleh mencoba tutorial flashing Oppo X9009 (F1 Plus) yang akan dibahas nanti.

Persiapan pertama sebelum melakukan flashing Oppo X9009 (F1 Plus) anda harus download terlebih dahulu bahan-bahan yang nantinya akan dibutuhkan dalam proses flashing yakni SP Flashtool, USB Driver Oppo X9009 (F1 Plus) bertujuan agar ponsel terdeteksi di perangkat komputer kalian, Dan yang terakhir sebuah ROM atau Firmware yang cocok dengan Oppo X9009 (F1 Plus) anda.

Untuk memudahkan menyiapkan bahan-bahan tersebut, RYLL09 sudah siapkan link download firmware Oppo X9009 (F1 Plus) dan yang dibutuhkan lainnya di bawah ini guys.

Cara Flashing Oppo X9009 (F1 Plus) Via PC dan Tanpa PC

Download Bahannya: 

1. Cara Flashing Oppo X9009 (F1 Plus) Via Recovery

  1. Pindahkan Stock Firmware ke memory internal
  2. Matikan Smartphone, lalu masuk ke mode Recovery dengan cara tekan tombol Vol Down + Power .  
  3. Lalu akan tampil logo android 
  4. Tekan tombol Home sampai tampilan berubah ke mode pemilihan bahasa 
  5. Pilih saja English  
  6. Lakukan "Wipe Data & Cache" terlebih dahulu, tunggu hingga selesai. 
  7. Jika sdah, Pilih "Install From Sdcard", cari file firmware ber ekstensi zip yang telah di copy di internal memory tadi, jika benar maka proses flashing akan berjalan. silahkan tunggu prosesnya, biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 6-9 menit.  
  8. Jika sudah selesai kemudian pilih "Reboot". 
  9. Done 

2. Cara Flashing Oppo X9009 (F1 Plus) Via PC

  1. Extract semua file yang telah anda download tadi. 
  2. Lalu Instal USB VCOM driver. 
  3. Pada Folder SP_Flashtool pilih file flash_tool.exe
  4. Pada Scatter Loading file, cari file scatter yang terdapat pada Folder Stock rom / Firmware. 
  5. Pastikan bagian Preloader jangan di centang (bila terjadi Bootloop), jika getar saja silahkan dicentang bagian preloadernya. 
  6. Klik Download di SP flash Tool  
  7. Selanjutnya Tekan dan Tahan Tombol Volume Up Atau Tombol Vol Down,(Pilih salah satu mana yang cocok) lalu colokkan usb ke smartphone.  
  8. Jika driver sudah terbaca, maka SP Flashtool akan loading dengan warna MERAH, UNGU, dan KUNING bergantian. tunggu saja sampai proses selesai. 
  9. Jika proses flashing telah selesai maka akan keluar dialog seperti di bawah ini. 
    Cara Flashing Oppo X9009 (F1 Plus) Via PC dan Tanpa PC
  10. Lalu cabut usb.
  11. Pada saat boot pertama setelah proses flash agak lama, jadi tunggu saja sampai masuk ke homescreen yah.

Sekian penjelasan singkat tentang Cara Flashing Oppo X9009 (F1 Plus) Via PC dan Tanpa PC, semoga bisa bermanfaat. Apabila terjadi kesalahan, mohon komentar dibawah ini.
Load disqus comments

0 komentar